Membiasakan Tepat Waktu

Posted by M Fitra Nurdiansyah Senin, 07 Agustus 2017 0 komentar

Membiasakan Tepat Waktu


Dulu kalo di sekolah dtg terlambat kalo ga dihukum cuci wc, lari 10 puteran keliling lapangan atau juga paling parah disuruh pulang lagi ke rumah...

Tidak sedikit anak anak yg rajin terlambat dtg kesekolah..dan tak bosan bosannya pak kepala sekolah beserta jajarannya selalu kasih broadcast via pidato di upacara senin pagi.." anak anak tepat waktulah dtg ke sekolah" " anak anak terlambat itu rugi" " hei km ga disiplin kalo terlambat" hehehe entah apa yg ad di benak anak anak teman teman sebaya ku saat itu..
cara membiasakan tepat waktu

Walau sdh seperti mantera yg diulang ulang tetep aja dtg terlambat..
Bahkan ada yg berkata " emg napa sih kalo telat?..lagian juga tepat waktu ngapain juga di sekolah jagain sekolah pagi pagi"
" situ enak bilang jangan telat ...rumah saya jauh pak  ..jalanan macet " dan masi segudang alasan alasan yg bersebrangan dengan ajakan kepala sekolah dan para guru...

Dulu saya mikir nya kalo tepat waktu image saya jadi anak teladan bakal disandang dan pastinya populer di kalangan temen2..maklum dulu itu kena sindrom " populerism" kalo ga populer is nothing...selalu jadi numero uno is my style..alasan klasik ya patuh pd tata tertib lah buat nambah nilai lebih jadi siswa ..

Setelah belajar ttg kebiasaan dan kaitannya pd bawah sadar eh iya ya ternyata ajakan selalu on time ada maksudnya wah sgt bermanfaat sekali...

Membiasakan si kuda ( istilah bawah sadar) utk menjadikan on time itu jd program ...karena dibiasakan on time maka si kuda akan terbiasa pula menghadirkan apapun yg kita butuhkan jadi tepat pd waktu nya pas butuh sesuatu selalu ada..dan menghadirkan pribadi pribadi yg tepat pd waktunya punya kebiasaan yg sama..

Pernah kan kalo kita lagi butuh duit eh saat itu juga ada aja yg kirimin duit nya sejumlah atau bahkan lebih dr yg dibutuhkan ...

Pas kita lagi lapar ehh ada aja yg traktir atau share makanannya atau pas ada tempat kuliner yg asik tepat pas kita lapar ..

Pas lagi kepepet kena masalah tertentu saat itu juga ada solusi nya hadir entah dr mana pokoke lsg teratasi..

Lagi mati ide ..tiba tiba malah muncul ide yg briliant ...dan bisa mewujudkannya dengan mudah...

Sayangnya kejadiannya biasanya ya jarang jarang ...karena kita juga jarang jarang membiasakan ontime sama janji kita ...janji mau bayar hutang ga bayar bayar ...janji mau dtg ke rumah ortu diulur ulur ..yg parahnya janji mau ibadah eh malah lupa keasikan kerja ..dan janji mau bantu org atau terapi org ya janji aja ...ga diterapi terapi...telat bayar listrik nunda nunda bayar cicilan hutang ...masih banyak deh kalo diketik di beranda ini..

Tapi saya yg nulis status ini bukan org yg suciiiii bgt..saya juga masih juga kadang kadang begitu ...ya namanya juga org masih juga belajar utk membiasakan hal ontime..

Yuk coba bersama sama renungkan apa aja ya ms diulur ulur ? Jangan jangan malah ga merasa?

Apa anda merasa juga kok doa ga terkabul kabul ? Kok rejeki ga muncul muncul pdhal lagi mepet nih butuh? Ada masalah kok ga ad yg bantu atau ada ide solusi yg hadir?

Kebanyakan ga ontime sama janji kali biasa suka telat2..bangun tidur aja telat gimana keberuntungan bisa hadir tepat pada waktunya...

Karena semuanya dr kebiasaan anda diri anda ..jgn cari kambing hitam...

Ini tulisan buat saya yg lg sentil diri saya ya terserah km mau setuju ok ga juga ga masalah...asik asik aja

Selamat pagi selamat berkumpul dengan rejeki anda..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membiasakan Tepat Waktu
Ditulis oleh M Fitra Nurdiansyah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kangfit.blogspot.com/2017/08/membiasakan-tepat-waktu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Blog Kangfit support Kampung Herbal Online Shop - Original design by Bamz | Copyright of Blog Personal Kang Fitra.