Teknik dan Cara Memanah Agar Tepat Sasaran

Posted by M Fitra Nurdiansyah Senin, 14 Agustus 2017 0 komentar

Teknik dan Cara Memanah Agar Tepat Sasaran

Panahan adalah olahraga yang besar. Meskipun busur dan anak panah telah digunakan selama ribuan tahun, menjadi semakin populer di seluruh dunia dalam abad ke-21 karena film perdana Hunger Games (The Hunger Games), keanggotaan dalam memanah AS meningkat sebesar 48%. [1] Hanya saja, jangan mencoba untuk membuang hal-hal ke dalam kepala orang dan semua menghabiskan waktu yang baik. Kemudian kami akan menunjukkan langkah-langkah tentang cara untuk memulai.

Cara Memanah Yang Baik


1. Mencatat bahwa memanah itu baik untuk semua orang. Ini adalah cara terbaik untuk berinteraksi dengan anak-anak pada khususnya.

2. Memahami bagaimana memanah menggunakan busur recurve. Busur recurve sangat baik digunakan dalam meningkatkan akurasi dalam memanah.
  • Busur recurve memiliki tali yang menyebabkan busur  membentuk huruf "W". Sebuah busur sederhana biasanya memiliki bentuk huruf "U".
  • Jika Anda seorang penggemar dari The Hunger Games Katniss pemberitahuan yang menggunakan busur recurve.
3. Cari tempat untuk membuat gambar Anda. Kebanyakan orang akan memilih memanah organisasi atau menembak.
  • Anda dapat melihat klub menembak sasaran di mana kompetisi dilakukan. Mencari lapangan untuk mengadakan menembak sasaran pertemuan di daerah Anda.
  • Anda juga dapat menemukan klub di situs FITA [2].
  • Jika Anda ingin membuat tembakan dari lapangan, mendapatkan nasihat profesional tentang cara menetapkan target tanpa membahayakan orang lain.

4. Kebiasaan baik untuk belajar dari awal itu.
  • Tanyakan kelas. Cara terbaik adalah untuk mendapatkan rekomendasi dari seorang teman. Jika Anda tidak tahu siapa yang bertanya, Anda dapat berbicara tentang kelas dan instruksi kepada memanah bidang pengawas.
  • Biasanya, instruktur menyediakan Anda dengan peralatan, yang menghemat risiko membeli Anda sebelum Anda tahu apa yang Anda inginkan.

5. Beli tim Anda sendiri. Setelah beberapa kelas, instruktur Anda akan membantu Anda untuk membeli tim menembak Anda sendiri.
  • Ada banyak alasan untuk tidak membeli peralatan Anda segera. Selain gaya kupu-kupu, Anda perlu berat dan panjang ditembak tepat. Anda dapat mengasumsikan apa pun yang Anda inginkan, tetapi banyak orang mengubah pikiran mereka setelah mereka terbiasa dengan hal-hal.

Baca Selengkapnya ....

Membiasakan Tepat Waktu

Posted by M Fitra Nurdiansyah Senin, 07 Agustus 2017 0 komentar

Membiasakan Tepat Waktu


Dulu kalo di sekolah dtg terlambat kalo ga dihukum cuci wc, lari 10 puteran keliling lapangan atau juga paling parah disuruh pulang lagi ke rumah...

Tidak sedikit anak anak yg rajin terlambat dtg kesekolah..dan tak bosan bosannya pak kepala sekolah beserta jajarannya selalu kasih broadcast via pidato di upacara senin pagi.." anak anak tepat waktulah dtg ke sekolah" " anak anak terlambat itu rugi" " hei km ga disiplin kalo terlambat" hehehe entah apa yg ad di benak anak anak teman teman sebaya ku saat itu..
cara membiasakan tepat waktu

Walau sdh seperti mantera yg diulang ulang tetep aja dtg terlambat..
Bahkan ada yg berkata " emg napa sih kalo telat?..lagian juga tepat waktu ngapain juga di sekolah jagain sekolah pagi pagi"
" situ enak bilang jangan telat ...rumah saya jauh pak  ..jalanan macet " dan masi segudang alasan alasan yg bersebrangan dengan ajakan kepala sekolah dan para guru...

Dulu saya mikir nya kalo tepat waktu image saya jadi anak teladan bakal disandang dan pastinya populer di kalangan temen2..maklum dulu itu kena sindrom " populerism" kalo ga populer is nothing...selalu jadi numero uno is my style..alasan klasik ya patuh pd tata tertib lah buat nambah nilai lebih jadi siswa ..

Setelah belajar ttg kebiasaan dan kaitannya pd bawah sadar eh iya ya ternyata ajakan selalu on time ada maksudnya wah sgt bermanfaat sekali...

Membiasakan si kuda ( istilah bawah sadar) utk menjadikan on time itu jd program ...karena dibiasakan on time maka si kuda akan terbiasa pula menghadirkan apapun yg kita butuhkan jadi tepat pd waktu nya pas butuh sesuatu selalu ada..dan menghadirkan pribadi pribadi yg tepat pd waktunya punya kebiasaan yg sama..

Pernah kan kalo kita lagi butuh duit eh saat itu juga ada aja yg kirimin duit nya sejumlah atau bahkan lebih dr yg dibutuhkan ...

Pas kita lagi lapar ehh ada aja yg traktir atau share makanannya atau pas ada tempat kuliner yg asik tepat pas kita lapar ..

Pas lagi kepepet kena masalah tertentu saat itu juga ada solusi nya hadir entah dr mana pokoke lsg teratasi..

Lagi mati ide ..tiba tiba malah muncul ide yg briliant ...dan bisa mewujudkannya dengan mudah...

Sayangnya kejadiannya biasanya ya jarang jarang ...karena kita juga jarang jarang membiasakan ontime sama janji kita ...janji mau bayar hutang ga bayar bayar ...janji mau dtg ke rumah ortu diulur ulur ..yg parahnya janji mau ibadah eh malah lupa keasikan kerja ..dan janji mau bantu org atau terapi org ya janji aja ...ga diterapi terapi...telat bayar listrik nunda nunda bayar cicilan hutang ...masih banyak deh kalo diketik di beranda ini..

Tapi saya yg nulis status ini bukan org yg suciiiii bgt..saya juga masih juga kadang kadang begitu ...ya namanya juga org masih juga belajar utk membiasakan hal ontime..

Yuk coba bersama sama renungkan apa aja ya ms diulur ulur ? Jangan jangan malah ga merasa?

Apa anda merasa juga kok doa ga terkabul kabul ? Kok rejeki ga muncul muncul pdhal lagi mepet nih butuh? Ada masalah kok ga ad yg bantu atau ada ide solusi yg hadir?

Kebanyakan ga ontime sama janji kali biasa suka telat2..bangun tidur aja telat gimana keberuntungan bisa hadir tepat pada waktunya...

Karena semuanya dr kebiasaan anda diri anda ..jgn cari kambing hitam...

Ini tulisan buat saya yg lg sentil diri saya ya terserah km mau setuju ok ga juga ga masalah...asik asik aja

Selamat pagi selamat berkumpul dengan rejeki anda..

Baca Selengkapnya ....

Manfaat dan Khasiat Olahraga Panahan untuk Kesehatan

Posted by M Fitra Nurdiansyah Sabtu, 05 Agustus 2017 0 komentar

Manfaat dan Khasiat Olahraga Panahan untuk Kesehatan


Olahraga panahan adalah olahraga yang masih kalah pamor dengan olahraga lainnya seperti sepakbola, futsal, badminton dan basket. Namun terlepas dari itu semua olahraga panahan mempunyai beberapa khasiat dan manfaat yang luarbiasa. Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui ada banyak manfaat kesehatan yang ditimbulkan. Selain manfaat fisik, panahan dapat meningkatkan kesehatan mental Anda juga. Kini olahraga panahan bukan lagi olahraga yang menakutkan atau olahraga yang dianggap berat. Bahkan saat ini olahraga panahan menjadi olahraga favorit bagi mereka yang ingin membentuk tubuh mereka dan membuat tubuh mereka lebih sehat. Sebenarnya olahraga panahan atau Arcehry cukup sulit untuk dipraktekan karena harus me milki keterampilan dan tingkat fokus yang tinggi. Agar motivasinya semakin kuat, berikut ini saya mengulas beberapa manfaat olahraga memanah yang perlu kita ketahui !

Ada sedikitnya Sepuluh manfaat dalam melakukan olahraga panahan

Kesepuluh manfaat di dalam melakukan kegiatan olahraga panahan tersebut adalah sebagai berikut :


  1. Olahraga memanah dapat meningkatkan koordinasi antara tangan dan mata, serta sehingga terjadi keseimbangan antara tangan dan mata.
  2. Olahraga panahan dapat meningkatkan tingkat fleksibilitas tangan dan jari kita.
  3. Olahraga panahan mampu membangun kekuatan tubuh, khususnya tubuh bagian atas.
  4. Meningkatkan kesabaran adalah manfaat yang luar biasa dalam olahraga panahan.
  5. Dalam memanah kita akan dapat meningkatkan kemampuan dalam fokus.
  6. Didalam olahraga memanah dapat membangun tingkat kepercayaan diri.
  7. Olahraga memanah merupakan olahraga sosial.
  8. Memanah dapat menambah kebugaran tubuh.
  9. Olahraga memanah secara tidak langsung dapat merelaksasi tubuh.
  10. Olahraga memanah merupakan olahraga yang dapat dimainkan semua orang.
Kita percaya bahwa olahraga panahan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan fisik maupun mental bagi orang yang melakukannya. Dan kita juga sangat yakin bahwa olahraga memanah ini akan semakin berkembang di berbagai daerah di Indonesia, dan kemudian diterapkan secara positif oleh masyarakat Indonesia.

Ditegaskan bahwa olahraga memanah ini  dapat mengembangkan nilai-nilai dan sikap yang membentuk semangat kompetisi dan karakter yang positif bagi setiap orang, dan akan lebih menjadi sangat penting jika olahraga ini diterapkan sepada seluruh masyarakat Indonesia.


Baca Selengkapnya ....

Tempat Latihan Memanah Di Sukabumi

Posted by M Fitra Nurdiansyah 0 komentar

Master Archery Tempat Latihan Memanah Di Sukabumi


Anda sedang mencari tempat latihan, kursus, pelatihan memanah yang bagus di Kota Sukabumi ? silahkan datang ke Master Archery Sukabumi, alamat di Jl, RE. Martadinata No 9-10 Sukabumi Indah Plasa, Lantai 2, (ex. Giant) diatas Mc. Donalds.

Tempat kursus latihan memanah sukabumi
Saat ini adalah era yang sangat multidimensi, perkembangan teknologi berkembang secepat kilat. Untuk menjawab tantangan zaman, maka Generasi saat ini tidak hanya membutuhkan kemampuan akal yang cerdas, namun juga membutuhkan fisik dan karakter yang kokoh.

Untuk itu perlu pengembangan ketrampilan fisik yang berdampak pada karakter dan juga stimulasi terhadap kecerdasan otak.

Olahraga panahan telah terbukti menjadi olahraga yang berdampak multidimensi terhadap perkembangan individu. Sehingga sangat layak untuk dilatih dan diajarkan untuk seluruh anak bangsa.


Latar Belakang Berdirinya Master Archery Sukabumi



Tempat kursus latihan memanah sukabumi
Eksklusifnya dan minim regenerasi olahraga panahan menjadi latar belakang terbentuknya Master Archery. Berdiri di tahun 2015 di kota Sukabumi.

Melalui kemitraan program ekskul panahan dengan berbagai sekolah di kota Sukabumi dan sekitarnya, saat ini Master Archery telah memiliki member lebih dari 250 member.

Master Archery telah mengantarkan bibit atlit panahan untuk Perpani kota Sukabumi dan sekitarnya, juga menjadikan olahraga panahan digemari anak, remaja dan dewasa.

Terus berbagi dan memberikan kebermanfaatan menjadi slogan Master Archery untuk terus membudayakan olahraga panahan bagi seluruh lapisan masyarakat

Tidak hanya program ekskul sekolah, Master Archery juga memberikan pelayanan pelatihan panahan yang terstruktur dan terarah khususnya untuk masyarakat Kota Sukabumi.

Silabus Latihan Master Archery



PRE BASIC

  • Mampu menarik busur
  • Tenang saat memanah
  • Dapat memanah 5m


Level 1

  • Mampu menarik busur dengan maksimal
  • Lebih tenang saat memanah
  • Dapat memanah 10m


Level 2

  • Melakukan teknik dengan baik
  • Pembentukan fisik
  • Konsentrasi tinggi
  • Dapat memanah 15m


Level 3

  • Teknik mulai sempurna
  • Fisik telah terbentuk
  • Mental telah terbina
  • Dapat memanah 18m


Level 4

  • Teknik telah sempurna
  • Daya tahan otot tinggi
  • Mental bertanding sudah terbina
  • Dapat memanah jarak 18m standar internasional

Tempat Latihan Memanah Sukabumi

Brosus Kursus & Latihan Memanah Master Archery

Brosur Latihan Memanah Sukabumi











Baca Selengkapnya ....

Belajar Memanah Bersama SDIT Andalusia Kota Sukabumi

Posted by M Fitra Nurdiansyah Minggu, 30 Juli 2017 0 komentar

SDIT Andalusia Kota Sukabumi Berlatih Memanah

SDIT Andalusia Kota Sukabumi
Tim Master Archery bersama Kepala Sekolah SDIT Andalusia
Seiring perkembangan jaman, dimana sebagian besar anak-anak jaman sekarang cenderung lebih menyukai kegiatan yang pasif, namun berbeda dengan SDIT Andalusia Kota Sukabumi, yang di pimpin oleh Bapak Dede Dzikri sebagai Kepala Sekolah, memnerikan motivasi yang positif terhadap siswa-siswinya agar mau melatih fisiknya dengan olahraga Memanah.

Memanah merupakan salah satu olahraga paling tua didunia, namun mempunyai manfaat yang luarbiasa, sehingga Nabi Muhammad Salallahu alaihi wasallam pun menjadikan olahraga ini sebagai olehraga sunnah, dimana disetiap pembuatan busur panah hingga pelesatan anak panahnya mempunyai nilai pahala yang besar.

Berikut beberapa foto dokumentasi kegiatan Ekstra Kurikuler Memanah di SDIT Andalusia Kota Sukabumi.

SDIT Andalusia Kota Sukabumi
Bapak Guru ikut berlatih memanah

Berlatih Memanah SDIT Andalusia
Siswa Siswi SDIT Andalusia antusias berlatih memanah

Berlatih Memanah SDIT Andalusia
Memanah membuat hati gembira

SDIT Andalusia Kota Sukabumi
Bapak Kepala Sekolah Ikut Berlatih




Baca Selengkapnya ....

DUNNING-KRUGGER EFFECT : FENOMENA SUPERIORITAS ILUSIF DAN KETIDAKMAMPUAN MELIHAT KEKURANGAN DIRI

Posted by M Fitra Nurdiansyah Sabtu, 15 April 2017 0 komentar
 FENOMENA SUPERIORITAS ILUSIF
Sering kita menemui kasus ada beberapa orang yang sering membicarakan kesalahan-kesalahan seseorang yang secara kompetensi berada di atasnya. Misalnya para pemimpin, pejabat, ulama, atau orang-orang yang ahli di bidangnya, dll.

Saya sepakat kalau ada beberapa dari mereka yang memang kadang melakukan beberapa kekeliruan, lha wong mereka masih manusia. Tapi beberapa orang kadang menganggap mereka itu harusnya bebas dari kekeliruan. Lalu mulai berkomentar, "masak gitu aja nggak bisa, gitu aja salah?", "harusnya dia itu begini... begitu... bla bla bla...", dan komentar-komentar yang seolah-olah menganggap dirinya lebih bisa.

Ini adalah jebakan yang lumayan serius kalau nggak diwaspadai.
Saya melihat fenomena ini banyak sekali terjadi, termasuk diri saya kadang juga masih begitu wkwk :D

Apa yang terjadi itu saya ketahui akhir-akhir ini sebagai Dunning-Kruger Effect, yaitu keadaan di mana orang yang inkompeten merasa lebih tau dari orang yang lebih berkompeten darinya atau dari orang pada umumnya. Istilahnya dia mengalami superioritas ilusif.
Kepercayaan dirinya yang tinggi berbanding terbalik dengan pengetahuan, kemampuan, dan pengalamannya yang sebenarnya.
Tahu cuma sedikit tapi dengan PDnya berkomentar banyak....

Kenapa ini bisa terjadi?


Karena adanya ketidaktahuan mengenai standar kerja dan apa yang sebenarnya dihadapi oleh orang-orang yang dikomentari itu.

Misalnya saya mengomentari kinerja presiden yang kurang baik, realitanya saya belum tentu bisa lebih baik kalau dihadapkan dengan hal yang sama dengannya. Malah bisa jadi tambah buruk, karena saya belum memiliki skill memimpin negara di saat ini.

Beberapa hal inilah yang membuatnya seperti itu :
- Kecenderungan menilai tingkat kemampuan diri secara berlebihan
- Ketidakmampuan mengetahui kemampuan sejati orang lain
- Ketidakmampuan mengetahui ekstremnya ketidakmampuan sendiri

Ini untuk bahan renungan ke dalam diri...


Jangan berusaha merasa lebih pandai dari siapapun, apalagi dari orang yang jelas-jelas pengetahuannya di atas kita. Meskipun mereka melakukan kesalahan.

Makanya kita dianjurkan untuk mengingat dosa-dosa yang pernah dilakukan, bermuhasabah, supaya ingat semua orang punya banyak kekeliruan yang barangkali ketika dibukakan olehNya, orang-orang akan menjauhi kita.
Bersyukurlah aib-aib kita masih ditutupiNya dan teruslah memohon ampunanNya...

Menyadari ketidakmampuan dan kekurangan itu bukan berarti merendahkan diri sendiri, ia justru membuka peluang untuk memperbaiki.
Lain halnya dengan terlalu percaya diri pada kemampuan dan pengetahuan yang sebenarnya masih sedikit, ia justru menunjukkan tingkat ketidakmampuan kita yang sebenarnya.

Astaghfirullahal'adzim...
I'm sorry...
Please forgive me...
I love you...
Thank you...

Baca Selengkapnya ....

Mochi Kaswari Lampion Oleh Oleh Khas Sukabumi

Posted by M Fitra Nurdiansyah Sabtu, 09 Januari 2016 0 komentar

Mochi Oleh Oleh Khas Kota Sukabumi


Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Kota Sukabumi jika tidak membeli oleh-oleh khas Kota Sukabumi “Mochi”, Sukabumi memang dikenal sebagai kota Mochi, Mochi khas Sukabumi sudah menjadi rahasia umum sebagai Mochi Terenak di Nusantara hehe..

mochi kaswari lampion sukabumi


Banyak sekali sentra industri pembuatan mochi di sukabumi, terutama pusatnya di daerah gang Kaswari II Bayangkara, selain di gang kaswari pengrajin kue moci ada juga di tempat yang lain seperti di Jalan Surya, Jalan Ahmad Yani (Depan Toko CS/Rido kalo nggak salah) terus di jalan otista depan bengkel Honda juga ada, menurut informasi ada sekitar 11 sentra industri kue mochi yang ada di sukabumi.

Mochi Kota Sukabumi

Kue mochi sangat mudah di dapat di kota Sukabumi, tentu saja sebagai makanan khas kota sukabumi Anda akan dengan mudah mendapatkan kue moci di toko2 kue atau di terminal. Namun jika Anda ingin lebih puas dan rasanya lebih fres serta masih hangat, saya sarankan langsung saja ke Toko Besar nya atau perajin kuenya, Anda akan lebih puas dan kue nya masih segar dan tahan lama.

Mochi Kaswari Lampion

Saya biasa membeli kue moci yang di Jalan Kaswari, Yaitu Kue Mochi Kaswari Lampion selain tempatnya nyaman, juga memang Mochi Kaswari Lampion ini menurut saya adalah mochi yang paling enak, selain itu pelayanannya juga ramah-ramah dan produk yang dijajakannya sangat beragam.

mochi kaswari lampion sukabumi


Jika dulu saya hanya mengenal mochi rasa kancang, sekarang mochi kaswari lampion sudah melakukan penambahan rasa seperti rasa durian, kacang wijen, blueberry, strawberry, keju, coklat , kacang ijo dll.

oleh oleh khas sukabumi


Tetapi saya paling suka dengan rasa original (rasa kacang)

Meskipun  makanan ini asli jepang (katanya hehe.. ) namun kue mochi sudah melekat sebagai makanan khas kota sukabumi, saya tidak tahu asal usulnya seperti apa, mungkin saja sewaktu jaman penjajahan Jepang dulu ada tukang kue dari Jepang yang memberikan resepnya ke orang pribumi di Kota Sukabumi (ngarang… hehe.. )

Nah, jika Anda berlibur ke Sukabumi, jangan lupa untuk mencoba makanan khas kota ini, pastikan bahwa Anda membawa oleh-oleh kue mochi untuk di bawa pulang.  Soalnya tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Sukabumi tanpa membawa oleh oleh kue Mochi Kota Sukabumi.

Begitupun saya, jika keluar kota menemui saudara selalu membawa oleh-oleh ini. Dan Keluarga kami di luar kota maunya kue Mochi Kaswari Lampion Kota Sukabumi.

Baca Selengkapnya ....
Blog Kangfit support Kampung Herbal Online Shop - Original design by Bamz | Copyright of Blog Personal Kang Fitra.