Mochi Kaswari Lampion Oleh Oleh Khas Sukabumi

Posted by M Fitra Nurdiansyah Sabtu, 09 Januari 2016 0 komentar

Mochi Oleh Oleh Khas Kota Sukabumi


Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Kota Sukabumi jika tidak membeli oleh-oleh khas Kota Sukabumi “Mochi”, Sukabumi memang dikenal sebagai kota Mochi, Mochi khas Sukabumi sudah menjadi rahasia umum sebagai Mochi Terenak di Nusantara hehe..

mochi kaswari lampion sukabumi


Banyak sekali sentra industri pembuatan mochi di sukabumi, terutama pusatnya di daerah gang Kaswari II Bayangkara, selain di gang kaswari pengrajin kue moci ada juga di tempat yang lain seperti di Jalan Surya, Jalan Ahmad Yani (Depan Toko CS/Rido kalo nggak salah) terus di jalan otista depan bengkel Honda juga ada, menurut informasi ada sekitar 11 sentra industri kue mochi yang ada di sukabumi.

Mochi Kota Sukabumi

Kue mochi sangat mudah di dapat di kota Sukabumi, tentu saja sebagai makanan khas kota sukabumi Anda akan dengan mudah mendapatkan kue moci di toko2 kue atau di terminal. Namun jika Anda ingin lebih puas dan rasanya lebih fres serta masih hangat, saya sarankan langsung saja ke Toko Besar nya atau perajin kuenya, Anda akan lebih puas dan kue nya masih segar dan tahan lama.

Mochi Kaswari Lampion

Saya biasa membeli kue moci yang di Jalan Kaswari, Yaitu Kue Mochi Kaswari Lampion selain tempatnya nyaman, juga memang Mochi Kaswari Lampion ini menurut saya adalah mochi yang paling enak, selain itu pelayanannya juga ramah-ramah dan produk yang dijajakannya sangat beragam.

mochi kaswari lampion sukabumi


Jika dulu saya hanya mengenal mochi rasa kancang, sekarang mochi kaswari lampion sudah melakukan penambahan rasa seperti rasa durian, kacang wijen, blueberry, strawberry, keju, coklat , kacang ijo dll.

oleh oleh khas sukabumi


Tetapi saya paling suka dengan rasa original (rasa kacang)

Meskipun  makanan ini asli jepang (katanya hehe.. ) namun kue mochi sudah melekat sebagai makanan khas kota sukabumi, saya tidak tahu asal usulnya seperti apa, mungkin saja sewaktu jaman penjajahan Jepang dulu ada tukang kue dari Jepang yang memberikan resepnya ke orang pribumi di Kota Sukabumi (ngarang… hehe.. )

Nah, jika Anda berlibur ke Sukabumi, jangan lupa untuk mencoba makanan khas kota ini, pastikan bahwa Anda membawa oleh-oleh kue mochi untuk di bawa pulang.  Soalnya tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Sukabumi tanpa membawa oleh oleh kue Mochi Kota Sukabumi.

Begitupun saya, jika keluar kota menemui saudara selalu membawa oleh-oleh ini. Dan Keluarga kami di luar kota maunya kue Mochi Kaswari Lampion Kota Sukabumi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mochi Kaswari Lampion Oleh Oleh Khas Sukabumi
Ditulis oleh M Fitra Nurdiansyah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kangfit.blogspot.com/2016/01/mochi-kaswari-lampion-oleh-oleh-khas.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Blog Kangfit support Kampung Herbal Online Shop - Original design by Bamz | Copyright of Blog Personal Kang Fitra.