Manfaat dan Khasiat Olahraga Panahan untuk Kesehatan

Posted by M Fitra Nurdiansyah Sabtu, 05 Agustus 2017 0 komentar

Manfaat dan Khasiat Olahraga Panahan untuk Kesehatan


Olahraga panahan adalah olahraga yang masih kalah pamor dengan olahraga lainnya seperti sepakbola, futsal, badminton dan basket. Namun terlepas dari itu semua olahraga panahan mempunyai beberapa khasiat dan manfaat yang luarbiasa. Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui ada banyak manfaat kesehatan yang ditimbulkan. Selain manfaat fisik, panahan dapat meningkatkan kesehatan mental Anda juga. Kini olahraga panahan bukan lagi olahraga yang menakutkan atau olahraga yang dianggap berat. Bahkan saat ini olahraga panahan menjadi olahraga favorit bagi mereka yang ingin membentuk tubuh mereka dan membuat tubuh mereka lebih sehat. Sebenarnya olahraga panahan atau Arcehry cukup sulit untuk dipraktekan karena harus me milki keterampilan dan tingkat fokus yang tinggi. Agar motivasinya semakin kuat, berikut ini saya mengulas beberapa manfaat olahraga memanah yang perlu kita ketahui !

Ada sedikitnya Sepuluh manfaat dalam melakukan olahraga panahan

Kesepuluh manfaat di dalam melakukan kegiatan olahraga panahan tersebut adalah sebagai berikut :


  1. Olahraga memanah dapat meningkatkan koordinasi antara tangan dan mata, serta sehingga terjadi keseimbangan antara tangan dan mata.
  2. Olahraga panahan dapat meningkatkan tingkat fleksibilitas tangan dan jari kita.
  3. Olahraga panahan mampu membangun kekuatan tubuh, khususnya tubuh bagian atas.
  4. Meningkatkan kesabaran adalah manfaat yang luar biasa dalam olahraga panahan.
  5. Dalam memanah kita akan dapat meningkatkan kemampuan dalam fokus.
  6. Didalam olahraga memanah dapat membangun tingkat kepercayaan diri.
  7. Olahraga memanah merupakan olahraga sosial.
  8. Memanah dapat menambah kebugaran tubuh.
  9. Olahraga memanah secara tidak langsung dapat merelaksasi tubuh.
  10. Olahraga memanah merupakan olahraga yang dapat dimainkan semua orang.
Kita percaya bahwa olahraga panahan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan fisik maupun mental bagi orang yang melakukannya. Dan kita juga sangat yakin bahwa olahraga memanah ini akan semakin berkembang di berbagai daerah di Indonesia, dan kemudian diterapkan secara positif oleh masyarakat Indonesia.

Ditegaskan bahwa olahraga memanah ini  dapat mengembangkan nilai-nilai dan sikap yang membentuk semangat kompetisi dan karakter yang positif bagi setiap orang, dan akan lebih menjadi sangat penting jika olahraga ini diterapkan sepada seluruh masyarakat Indonesia.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat dan Khasiat Olahraga Panahan untuk Kesehatan
Ditulis oleh M Fitra Nurdiansyah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kangfit.blogspot.com/2017/08/manfaat-dan-khasiat-olahraga-panahan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Blog Kangfit support Kampung Herbal Online Shop - Original design by Bamz | Copyright of Blog Personal Kang Fitra.