8 Manfaat Madu Yang Mengejutkan

Posted by M Fitra Nurdiansyah Minggu, 14 April 2013 0 komentar

Berikut adalah delapan manfaat madu yang mengejutkan untuk kesehatan Anda

Manfaat Madu
8 Manfaat Madu Untuk Kesehatan
Madu memiliki banyak sifat penyembuhan. Secara tradisional, madu mentah telah digunakan untuk membantu beberapa orang melawan alergi musiman dan juga dapat membantu menyingkirkan bakteri yang menyebabkan peradangan pada saluran pencernaan.

Berikut adalah delapan manfaat madu yang lain :

1. Ini adalah pemanis alami


Madu adalah pemanis alami yang dapat Anda temukan. Anda mungkin pernah mendengar orang-orang meletakkan madu dalam teh mereka bukan gula rafinasi atau gula pengganti dalam memasak. Namun, tetap sadar bahwa madu masih gula dan harus dikonsumsi di moderasi.

2. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Anda


Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Science Pangan dan Pertanian menunjukkan bahwa madu memiliki sifat tertentu yang mencegah pertumbuhan tumor. Antioksidan dalam madu juga dapat melindungi sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan penyakit seperti pilek dan flu.

3. Menenangkan sakit tenggorokan


Madu merupakan penekan batuk. Dalam kasus sakit tenggorokan yang sering menyertai pilek atau batuk, madu merupakan pelumas yang ideal untuk tenggorokan. Cobalah berkumur dengan rumah madu untuk menenangkan sakit tenggorokan. Namun perlu diingat bahwa anak-anak di bawah satu tahun tidak boleh makan madu, karena bisa menyebabkan botulisme pada bayi.

4. Menyembuhkan mabuk


Madu merupakan sumber yang sangat terkonsentrasi fruktosa, suatu bentuk gula yang mempercepat oksidasi alkohol dalam hati. Makan madu di pagi hari setelah malam disiram membantu tubuh Anda menghilangkan alkohol tetap dalam tubuh Anda.

5. Melawan Insomnia


Madu adalah karbohidrat untuk pencernaan lemak dan dengan demikian merangsang pelepasan insulin dan tindakan ini merangsang triptofan (suatu senyawa yang membuat kita mengantuk). Jika Anda mengalami kesulitan tidur, mengambil segelas susu hangat dengan madu sebelum tidur. Panas dari susu panas meningkatkan efek triptofan.

6. Meningkatkan kinerja atletik Anda


Daripada menyesuaikan karbohidrat Anda dengan kekurangan minuman olahraga atau makan gula halus, cobalah sesendok madu untuk meningkatkan energi. Studi menunjukkan bahwa madu adalah salah satu karbohidrat yang paling efektif sebelum latihan karena mudah dicerna dan dilepaskan dalam metabolisme pada kecepatan stabil.

7. Menyembuhkan luka dan luka bakar


Sifat antibakteri dan antijamur madu menghambat pertumbuhan bakteri. Sebelumnya, rumah sakit dan klinik menerapkan madu pada luka bakar dan luka terbuka untuk mencegah infeksi. Cobalah waktu berikutnya Anda mendapatkan luka, goresan atau luka bakar ringan, menaruh sedikit madu pada daerah yang terluka untuk mencegah infeksi. Tapi jangan lupa untuk menutupinya dengan perban. Juga, cobalah salep madu untuk meringankan gatal.

8. Melembabkan kulit dan rambut


Madu merupakan kondisioner yang sangat baik dan sering digunakan dalam masker karena membantu untuk menyerap dan menahan air. Campurkan madu dengan minyak zaitun untuk sampo alami atau mencobanya sebagai masker dan pengobatan pelembab bibir.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 8 Manfaat Madu Yang Mengejutkan
Ditulis oleh M Fitra Nurdiansyah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kangfit.blogspot.com/2013/04/8-manfaat-madu-yang-mengejutkan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Blog Kangfit support Kampung Herbal Online Shop - Original design by Bamz | Copyright of Blog Personal Kang Fitra.