7 Tips Agar Bisa Olahraga Lari di Musim Panas

Posted by M Fitra Nurdiansyah Jumat, 28 Februari 2020 0 komentar
7 Tips Agar Bisa Olahraga Lari di Musim Panas
Okeh, walaupun ketika membuat artikel ini saya buat di musim hujan, nggak tau dah  pokonya yang kepikiran adalah lari di musim panas hahaha.. Terlepas dari musim panas, banyak pelari masih ingin melanjutkan rutinitas sehat mereka. Meskipun panas dapat secara serius memengaruhi kinerja lari, ada beberapa cara Anda bisa menetralkan efeknya. Berikut adalah tujuh retasan untuk berjalan selama musim panas.

Lakukan di waktu yang menurut anda tepat dan nyaman buat Anda. 

Salah satu peretasan yang dapat Anda lakukan untuk menghindari panasnya musim panas adalah saat titik paling nyaman dalam sehari. Terlebih jika, perangkat lunak gratis dan beberapa aplikasi dapat menunjukkan suhu dan kerendahan hati untuk hari itu atau bahkan selama seminggu sehingga Anda dapat menjadwalkan perjalanan Anda sesuai dengan itu. Biasanya, matahari terbit dan terbenam adalah saat paling keren. Tengah hari adalah yang terpanas. Tetapi karena perubahan cuaca bisa tiba-tiba, sebaiknya Anda memeriksa aplikasi.

Cari rute alternatif yang teduh. 

Setiap pelari memiliki rute favorit itu. Tetapi ketika datang ke kondisi cuaca ekstrim, Anda mungkin memerlukan rute alternatif untuk membuat Anda lebih aman dari elemen. Selama musim panas, pilih rute yang kurang terbuka. Puaskan lebih banyak nuansa, seperti area dengan lebih banyak bangunan dan pohon. Saat ini, ada aplikasi yang dapat menghitung jarak rute menggunakan GPS. Mereka juga menunjukkan visual. Gunakan aplikasi untuk mendapatkan jarak. Dengan begitu, Anda masih mendapatkan jarak yang sama dengan yang Anda jalankan di rute biasa.

Kenakan pakaian keringat yang mudah menyerap keringat.

Bahkan dengan standar reguler, celana olahraga dan pakaian longgar adalah larangan (jangan di denger, gpp kok pake aja yang longgar wkwkw). Anda tidak ingin mereka berkeliaran, kemudian berat dan basah kuyup dalam beberapa menit. Untungnya, pakaian yang mengeluarkan keringat sekarang tersedia di toko-toko. Merek-merek seperti Adidas, Nike dan Under Armor memiliki pakaian lari yang mengeluarkan keringat dari tubuh Anda dan memungkinkannya menguapkan informasi tentang pakaian Anda. Dengan cara ini, Anda menjadi lebih sejuk, merasa lebih nyaman dan mengurangi risiko terkena bakteri. Sebagian besar pakaian ini ringan dan trendi, menambah daya tarik pada manfaat teknologi yang telah mereka berikan.

Kenakan sepatu yang ringan dan yang mempunyai sirkulasi udara yang baik. 

Jika pakaian Anda tepat, sepatu Anda juga harus. Kenakan sepatu lari yang ringan dan terbuat dari bahan yang mempunyai sirkulasi udara yang baik . Sepatu jenis ini memungkinkan kaki Anda untuk 'bernapas'. Sirkulasi yang baik mencegah kaki dan bakteri panas dan berkeringat. Sepatu berat dan kaku biasanya membuat Anda lelah. Ringan dan fleksibel memungkinkan Anda berakselerasi dan bergerak lebih efisien.

Konsumsi air tambahan yang cukup. 

Bahkan sebelum Anda berlari, Anda akan kehilangan lebih banyak cairan selama musim panas daripada musim lainnya. Anda akan kehilangan sekitar enam hingga 12 ons cairan untuk setiap 20 menit berlari. Pra-hidrasi sebelum Anda berlari. Minum segelas air tambahan. Cari kemungkinan stasiun 'hidrasi' juga. Minum air mancur di jalan setapak, atau bahkan pergi dulu ke toko swalayan, Anda bisa membeli minuman air atau minuman olahraga.

Gunakan Lotion Anti Matahari atau Tabir Surya. 

Sinar matahari baik untuk Anda. Tapi mereka juga bisa bersikap tak kenal ampun, terutama selama musim panas. Jangan lupa mengaplikasikan tabir surya. Bahkan lapisan tipis dengan SPF tinggi akan membantu melindungi kulit Anda dari kanker dan penyakit tertentu.

Dilakukan dengan perasaan. 

Pasti Anda memiliki target kecepatan, waktu dan jarak yang ingin Anda capai. Tetapi sebelum Anda mencoba untuk mencapai itu, rasakan lari Anda. Panas dan kelembaban akan memengaruhi kinerja Anda meskipun Anda sudah berupaya keras. Jadi jangan memaksanya. Aklimatisasi dengan berlari dengan kecepatan lebih lambat. Sesuaikan dengan cepat. Jika Anda merasa akan diberikan upaya dua kali lipat hanya untuk mencapai tujuan Anda, nada sedikit. Jangan memaksakan apapun. Kerjakan target Anda perlahan tapi pasti.

Baiklah itulah 7 tips dari saya dalam melakukan olahraha lari di siang hari.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 7 Tips Agar Bisa Olahraga Lari di Musim Panas
Ditulis oleh M Fitra Nurdiansyah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://kangfit.blogspot.com/2020/02/7-tips-agar-bisa-olahraga-lari-di-musim.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Blog Kangfit support Kampung Herbal Online Shop - Original design by Bamz | Copyright of Blog Personal Kang Fitra.